Wisata Kuliner Restoran Paviliun Sunda Bandung

Mencari tempat makan saat traveling ke Bandung sebenarnya mudah. Bisa dibilang, justru di Bandung kita akan dimanjakan dengan banyak pilihan kuliner, terutama masakan khas Sunda. Dalam banyak survei, Bandung banyak menjadi sasaran pemburu kuliner baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Bahkan Bandung telah menjadi destinasi wisata kuliner nomor satu di Asia Tenggara. Terbukti dari tingkat kunjungan traveler dari Malaysia, Brunei, Vietnam, Philipina, yang dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Salah satu restoran yang menyediakan hidangan khas Sunda adalah Paviliun Sunda yang berada di jalan R.E. Martadinata atau lebih dikenal sebagai jalan Riau. Lokasinya mudah ditemukan karena berada diantara banyak factory outlet dan hotel ternama seperti Hotel Grand Serela. Selain itu juga dekat dengan SPBU.

Desain yang diusung adalah kombinasi gaya Heritage dan minimalis. Permainan warnanya lebih kepada warna-warna klasik tapi dengan interior dan furniture yang minimalis. Sehingga bisa dibilang konsepnya adalah Heritage namun kekinian juga. Dalamnya lega dan dalam memilih menu, Paviliun Bandung mengusung konsep terbuka sehingga memudahkan kita dalam memilih hidangan yang kita inginkan.

Sesuai dengan namanya, Paviliun Sunda menawarkan masakan khas Sunda seperti ikan nila, gurameh, ayam bakar, ayam goreng,  pepes ayam, pepes jamur merang, pepes teri, ayam sambel ijo, gepuk, karedok, tumis pepaya, sambel dadak dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk minumannya kita diberikan pilihan seperti es kelapa muda, es cendol kelapa muda, es peuyeum, selain menu standar yaitu teh tawar, teh panas, atau ice tea. Nah, bagi yang suka makan rame-rame, bisa mengambil paket reriuangan yang bisa dinikmati bareng-bareng dengan menggunakan daun pisang sebagai alasnya.

Dari segi harga, termasuk standar restoran pada umumnya. Tidak mahal tapi juga tidak bisa dibilang murah. Tapi cukup sepadan dengan suasana dan rasa masakan. Hampir mirip-mirip Nasi Ampera gitu lah.

Enaknya makan di Paviliun Bandung ini setelah selesai makan kita bisa lnjut kemana-mana dengan mudah. Jika setelah makan ingin pulang dan menuju jalan tol, maka kita hanya perlu memajukan mobil sampai traffic light bank mandiri dan belok kekiri. Ikuti saja jalannya hingga nanti bertemu jalan layang Pasupati. Namun jika masih mau melanjutkan traveling dan menuju kota, kita ambil arah kanan.

 

Have a nice travelling…

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *