Nasi Bakar Cak Toni Cirebon

Buat para traveler kuliner penyuka nasi bakar yang sedang di kota Cirebon, mampir ke Nasi Bakar Cak Toni kuy. Lokasinya satu jalur dengan Nasi Jamblang Bu Nur dan dekat dengan Nasi Jamblank & Distro Blankon di jalan Cangkring Cirebon. Bisa diakses melalui jalan Kartini atau jalan Tentara Pelajar. Saran saya lewat jalan Kartini saja. Jalannya pas seberang Yogya Cherbon Junction. Karena jika lewat jalan Tentara Pelajar sering macet pas di Nasi Jamblang Bu Nur.

Nasi bakarnya jagoan.  Kombinasi rasa gurih dan pedasnya sambel khas Jawa Timur pas banget disini. Pilihan menunya ada Nasi Bakar Teri, Nasi Bakar Ayam, Nasi Bakar Ikan Peda, dan Nasi Bakar Jamur. Lauk pendampingnya bisa ayam goreng, tahu/tempe goreng, lalapan dan sambel.


Selain nasi bakar, ada juga menu lain yang juga merupakan khas Jawa Timur seperti Rawon, Nasi Pecel Blitar, Ayam Penyet (Pecel Ayam), Tahu Tempe Penyet, Sop Buntut Iga, dan aneka camilan. Sedangkan minumannya standar seperti warung-warung pada umumnya seperti Teh, Kopi, Teh Botol, Jeruk, dll.

Nasi Bakar Cak Toni buka dari jam 8 pagi samapai jam 10 malam. Kalau pagi sampai sore kondisinya relatif biasa karena mungkin faktor cuaca yang panas di Cirebon. Nah, kalau malam hari, Nasi Bakar Cak Toni ini rame banget. Denger-denger ini karena dulu waktu belum berada di tempat yang sekarang (sewa rumah), Nasi Bakar Cak Toni jualannya sore disamping gapura di jalan Kartini. Jadi wajar jika pelanggannya terbiasa datang pada saat jam makan malam. Jadi musti bersabar untuk nunggu makanan kita siap.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *