Lokasi Favorit Merayakan Tahun Baru

Menjelang tahun baru banyak dari kita mempersiapkan acara menyambut tahun baru dengan beragam cara. Yang paling asyik tentu saja jika kita merayakannya dengan orang terdekat kita. Merayakan dengan keluarga, teman, sahabat, atau rekan kerja  tentunya akan membuat suasana lebih meriah dan berkesan.

Kali ini travlnesiana mencari tahu lokasi-lokasi favorit yang sering didatangi para traveler saat menyambut tahun baru. Berikut ulasannya:

    1. Pantai. Lokasi ini dipilih karena luas dan lebih bebas karena pandangan tidak terhalang gedung. Banyak juga yang datang saat sore untuk melihat sunset terakhir tahun ini. Kekurangannya adalah fasilitas umum yang agak jauh dari lokasi pesta. Pantai Gili Trawangan, Pantai Ancol, Pantai Marina Semarang, Pantai Pangandaran, Sanur, Kuta Bali bisa traveler jadikan pilihan.
    2. Gunung.Berkebalikan dengan di pantai, acara menyambut tahun baru digunung tentunya tidak seramai di pantai dan meriahnya pesta kembang api. Kebanyakan para pendaki akan mencari momen sunrise pertama awal tahun. Tantangannya lumayan berat karena mungkin jalur lumayan ramai, hujan dan belum tentu bisa dapat sunrise karena biasanya dibulan Desember-Januari musim cenderung berawan. Saran kami cari gunung yang tidak terlalu tinggi atau curam seperti Merbabu, Gunung Slamet, Gunung Prau, Gunung Bromo, Gunung Ijen. Yang penting lagi, jangan yang lagi aktif ya guys.



  1. Hotel. Traveler yang memilih merayakan dihotel biasanya yang tidak mau bersusah payah mencari spot apalagi bermacet ria dijalan. Pihak hotel biasanya akan mempunyai acara sendiri di akhir tahun dengan mendatangkan artis terkenal atau hiburan sambil makan malam. Hanya saja siapkan uang yang agak lebih ya jika ingin merayakan acara tahun baru di hotel.
  2. Alun-alun atau pusat kota. Dijamin ramai, gratis pula. Banyak penjual makanan, terompet hingga pesta kembang api. Tak jarang ada panggung terbuka yang diadakan oleh pemerintah kota. Kalau traveler memilih lokasi ini, siap-siap saja berdesak-desakan atau terjebak macet saat dijalan. Harus ekstra hati-hati.
  3. Dirumah saja. Ini sepertinya pilihan paling aman. Nongkrong aja di depan rumah atau di pos warga. Bikin api unggun, bikin barbeque bareng temen-temen kampung. Bisa daging ayam, sosis, atau kalau ada duit ya daging sapi. Atau bisa juga gitaran sampai malam sambil ngemil. Hehehe…

Well, apapun pilihan travelers, satu pesen kita. Gak perlu mabuk-mabukan. Udah gak zaman. Pastikan pergi dan pulang dalam keadaan sehat ya guys. Lihat kembang api bisa dari mana saja kok. 🙂

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *