Destinasi Wisata Batu Luhur Pesawahan Kuningan

Kuningan Jawa Barat yang terletak di kaki Gunung Ciremai seperti tak berhenti menawarkan keindahan alamnya. Wisata alam yang menarik dikunjungi adalah Wisata Alam Batu Luhur Pesawahan Kuningan. Pemandangan yang bisa kita nikmati adalah pemandangan alam yang lepas ke arah Majalengka dan Cirebon. Awan yang biru dan hijaunya dedaunan.

Disebut Batu Luhur karena disini merupakan bukit yang terdiri dari banyak batu yang bisa dijadikan objek selfie. Letaknya agak jauh dari pintu masuk dan harus turun naik bukit sekitar 300 meter. Memang tidak terlalu jauh, tetapi karena turun naik, jadinya agak kerasa dikaki juga. Disinilah objek wisata Batu Luhur yang sebenarnya.

Pada saat turun, akan ada pertigaan, yang keatas menuju Batu Luhur, kalau ke bawah ada Sendang atau kolam dengan air terjun kecil. Tidak disarankan untuk turun bagi yang fisiknya tidak terlalu kuat karena butuh fisik yang lumayan pada saat pulangnya nanti karena harus naik dan medannya cukup terjal. Jika mau kesana, kami sarankan untuk selalu berhati-hati apalagi jika musim hujan.

Jika cuaca cerah, suasana memang agak panas, tetapi itu bisa kita dinginkan dengan bermain di kolam renang yang sudah tersedia atau menikmati es teh dan kopi atau minuman lain di restoran dan warung didekat pintu masuk.


Rute

Untuk menuju ke lokasi wisata Batu Luhur Pesawahan bisa ditempuh dari Cirebon dan Majalengka. Dari Cirebon sendiri ada dua jalur alternatif yang bisa ditempuh melalui Beber atau Sumber. Jika melalui Sumber maka akan bertemu dengan jalur yang melalui Majalengka.

Rute dari Cirebon 1 : Cirebon – Ciperna – Beber – Madirancan – Pesawahan

Rute dari Cirebon 2 : Cirebon – Sumber – Pesawahan

Rute dari Majalengka: Majalengka – Sumber – Pesawahan

Yang perlu diperhatikan adalah jalur jalannya yang ngepas dengan mobil dan meliauk-liuk sehingga perlu ekstra waspada saat melakukan perjalanan kesini dengan mobil. Meski begitu, pemandangan sepanjang perj

Harga Tiket:

Harga tiket masuk pada saat kami kesana adalah Rp. 15.000/ orang dan parkir Rp.5.000,- langsung dibayar di depan.

Fasilitas:

Fasilitas yang sudah ada saat ini adalah Restoran, Kolam Renang, Warung, Spot Selfie, Parkir (yang cukup luas).



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *